BERITA

Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Mengamankan Arus Mudik & Arus Balik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024   Admin   34  

SUMBAWA BESAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kesiapan tersebut ditunjukkan dengan keterlibatan personil Dishub mulai tanggal 5 hingga 15 April 2024.

Nantinya Dishub akan bersinergi dengan stakeholder lain dari Polres Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa, Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Mereka akan bertugas selama 10 hari di 3 (tiga) posko pam Lebaran 2024 diantaranya Pospam Simpang Peternakan, Pospam Simpang Sernu dan Pos Pelayanan di Terminal Sumer Payung.

“Selama pos pam lebaran, kita menempatkan personil di tiga posko. Kalau dari personil Dishub itu kita melakukan tiga shift selama 1 hari 24 jam. Untuk rekan Dishub itu 2 personil per shift. Sedangkan untuk kemarin kita rapatkan itu dalam satu pos yang terdiri dari beberapa stakeholder itu kurang lebih dari 8 personil tiap pos tiap shiftnya,” kata Plt. Kepala Dishub Kabupaten Sumbawa Syamsul Bahri, S. Kom., Mec.Dev. melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Deden Surya Firmansyah, S.P.

“Tapi tetap Dishub bersama dengan Satlantas dari Polres Sumbawa akan memberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas dengan memberikan batas median di tengah jalan untuk pemisahan arus kendaraan sehingga tidak bertumpu antara satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan menghimbau kepada masyarakat yang ingin mudik untuk diperhatikan terutama yang menggunakan kendaraan pribadi. Mohon di cek kembali kendaraannya dan bila perlu di servis dulu ke bengkel sehingga tidak ada halangan atau trouble selama di perjalanan.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan patuhi marka jalan sehingga perjalanan lancar. Tentunya kalau rumah yang ditinggalkan harus di cek kembali Listrik ataupun kompor-kompornya. Jangan lupa juga untuk pamit kepada Ketua RT dan RW setempat,” pungkasnya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • JELANG BUKA PUASA, DINAS PERHUBUNGAN SIAGA MENGATUR LALU LINTAS

    Sumbawa - Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Anggota Satuan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa siaga mengatur lalu lintas jelang buka puasa.

    Pembinaan Disiplin Pegawai pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa

    Dalam upaya memperbaiki tata kelola dan meningkatkan efisiensi layanan, Dinas Perhubungan mengambil langkah dalam pembinaan disiplin pegawai.

    Dinas Perhubungan Giat Penjagaan Malam Natal dan Tahun Baru 2024 untuk Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan

    Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan warga kota saat merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa melaksanakan giat penjagaan malam yang intensif