BERITA

Upacara detik – detik Proklamasi ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023   Admin   137  

Segenap karyawan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa mengikuti upacara dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-78 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa, Kamis (17/8). Pada kesempatan itu seluruh pasukan yang sudah disiapkan sedari pukul 09:30 WITA menunggu aba-aba hingga sirine yang dibunyikan tepat pukul 10:00 WITA. Tepat pada pukul tersebut upacara dimulai sekaligus menandai momen bersejarah bangsa Indonesia saat menyatakan kemerdekaan lewat 2 orang pahlawan proklamator Ir.Soekarno dan Drs. H. Moch Hatta.

Sejarah panjang yang telah diukir oleh para pejuang kemerdekaan yang berhasil membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah tentu bukanlah sebuah hal yang dianggap remeh. Tenaga, pikiran, darah, bahkan nyawa juga dipertaruhkan oleh para pahlawan demi meraih yang dinamakan sebuah kemerdekaan.

Proklamasi yang diperingati setiap tahun tentu bukanlah sebuah titik akhir dari suatu kemerdekaan yang di cita-citakan pendiri bangsa ini, generasi pasca kemerdekaan harus bisa memanfaatkan momen bersejarah ini untuk mengisi pembangunan dengan berbagai prestasi, tanpa ada ancaman, tanpa ada intimidasi, seperti disaat para pendahulu bangsa memperjuangkan kemerdekaan untuk generasi kita sekarang.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Mengamankan Arus Mudik & Arus Balik Lebaran 2024

    SUMBAWA BESAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah

    JELANG BUKA PUASA, DINAS PERHUBUNGAN SIAGA MENGATUR LALU LINTAS

    Sumbawa - Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Anggota Satuan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa siaga mengatur lalu lintas jelang buka puasa.

    Pembinaan Disiplin Pegawai pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa

    Dalam upaya memperbaiki tata kelola dan meningkatkan efisiensi layanan, Dinas Perhubungan mengambil langkah dalam pembinaan disiplin pegawai.