BERITA

RAKORNIS PERHUBUNGAN 2023

Rabu, 08 November 2023   Admin   111  

Sumbawa Besar, 8-9 November 2023 – Rakornis Perhubungan 2023 diselenggarakan di Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung, dalam acara ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan 2023, para pemangku kepentingan dan ahli terkait dari seluruh Indonesia berkumpul untuk mendiskusikan upaya kolaboratif dalam mewujudkan transportasi darat yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam tema "Kolaborasi Kebijakan Untuk Transportasi Darat Yang Inklusif Dan Berkelanjutan", Rakornis ini menjadi wadah bagi berbagai pemangku kepentingan untuk menyatukan visi dalam meningkatkan aksesibilitas, kesetaraan, serta keberlanjutan transportasi darat di seluruh negeri.

Salah satu poin utama dalam Rakornis ini adalah penekanan pada inklusivitas transportasi darat. Menteri Perhubungan, dalam pidato pembukaannya, menyoroti pentingnya memastikan akses transportasi yang setara bagi semua lapisan masyarakat, termasuk yang berkebutuhan khusus, lansia, dan kelompok rentan lainnya. Dia juga menekankan perlunya kebijakan yang mengakomodasi berbagai moda transportasi seperti bus, kereta, dan transportasi berbasis teknologi untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam aksesibilitas transportasi.

Diskusi pun berlanjut ke arah keberlanjutan transportasi. Para pakar lingkungan, bersama dengan perwakilan industri transportasi, membahas perlunya kebijakan yang berkelanjutan, mempromosikan penggunaan energi ramah lingkungan, mengurangi jejak karbon, dan memanfaatkan teknologi terbaru dalam mengoptimalkan penggunaan sumber daya.

Tidak hanya itu, Rakornis ini juga menjadi titik awal bagi koordinasi antarlembaga pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menggalang kerjasama yang kokoh untuk mewujudkan visi bersama mengenai transportasi darat inklusif dan berkelanjutan.

Diharapkan Rakornis ini akan menjadi tonggak penting dalam perubahan menuju transportasi darat yang lebih baik bagi semua warga Indonesia.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Mengamankan Arus Mudik & Arus Balik Lebaran 2024

    SUMBAWA BESAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah

    JELANG BUKA PUASA, DINAS PERHUBUNGAN SIAGA MENGATUR LALU LINTAS

    Sumbawa - Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Anggota Satuan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa siaga mengatur lalu lintas jelang buka puasa.

    Pembinaan Disiplin Pegawai pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa

    Dalam upaya memperbaiki tata kelola dan meningkatkan efisiensi layanan, Dinas Perhubungan mengambil langkah dalam pembinaan disiplin pegawai.